12 September 2008

Sarasehan di Radar Cirebon

9/12/2008 by MEKARWANGI ·
Label: ,
Cirebon -- Cardi Syaukani dan A. Sutrisno dari Pakubumi menghadiri sarasehan yang diselenggarakan di aula Harian Umum Radar Cirebon, 12 September 2006. Sebagai narasumber dalam sarasehan adalah kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat yang hadir beserta rombongan. Hadir pula para pejabat terkait dari wilayah III Cirebon seperti Kadisnaker Kab. Kuningan, Kadisnaker Kab. Cirebon serta stafnya.

Kegiatan sarasehan merupakan rangkaian kegiatan kepala BNPTKI karena sebelumnya telah melakukan kegiatan peresmian Pusat Bursa Tenaga Kerja Luar Negeri. Selain para pejabat, hadir pula para mantan buruh migran, calon buruh migran, para sponsor atau petugas lapangan.


Tidak banyak kemajuan dalam sarasehan tersebut karena hal-hal yang dibahas masih seputar permasalah yang dialami oleh para buruh migran belum menyentuk akar persoalan buruh migran yang kompleks. Bahkan kunjungan di Cirebon sebagai bagian dari Safari Ramadhan dinilai kental suasana politisnya. Menurut salah seorang pejabat, Disnakertrans Kab. Cirebon merasa keberatan dengan diluncurkannya program dari BNP2TKI tersebut sebab menurutnya jika program tersebut bertujuan untuk menghapuskan atau mengurangi aktifitas para calo yang tidak bertanggung jawab justru program tersebut seperti melembagakan para calo sedang peran dinas di daerah seakan dikebiri. [sy]

0 komentar:

ANGGOTA MEKARWANGI:
MEKARWANGI MEMBERS:









Kesan & Pesan


ShoutMix chat widget