23 Juni 2008

TKW Meninggal di Luar Negeri

Cilacap -- SATU lagi tenaga kerja wanita (TKW) asal Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) yang meninggal di luar negeri. Kali ini adalah Sukarmi, 24, asal Desa Wlahar, Kecamatan Adipala, yang tewas di Taiwan. Sebelumnya dalam bulan ini, sudah dua TKW asal Cilacap yang meninggal di Malaysia dan Hong Kong.
Setelah datang pada Sabtu (21/6) tengah malam, jenazah Sukarmi dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Desa Wlahar kemarin. Kedatangan dan penguburan jenazah Sukarmi diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat termasuk orang tuanya, Rusdi dan Rasikem.

Sukarmi berangkat ke Taiwan sekitar Januari 2008 melalui PT Suma Jaya Perwakilan Cilacap. Keluarganya baru mengetahui kematian Sukarmi pada 23 Mei lalu, setelah dikabarkan meninggal pada 19 Mei. Menurut informasi yang diterima keluarga, Sukarmi meninggal setelah tergeletak pingsan di rumah majikannya. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

"Berdasarkan informasi tertulis yang diterima dari RS, Sukarmi meninggal karena sakit paru-paru atau pernapasan," ungkap Ketua Paguyuban Peduli Buruh Migran Indonesia (PPBMI) Desa Wlahar Agus Widodo. (LD/M-3)

Sumber: Media Indonesia

0 komentar:

ANGGOTA MEKARWANGI:
MEKARWANGI MEMBERS:









Kesan & Pesan


ShoutMix chat widget